Sinarmas Waqf menyumbangkan 3.000 Al Quran untuk memperingati HUT ke-43 Masjid Istiqlal

Yayasan Muslim Sinarmas (YMSM) menyumbangkan 3.000 manuskrip Al-Quran ke Masjid Istiqlal dalam rangka memperingati HUT ke-43 masjid terbesar di Asia Tenggara itu pada Jumat (19 Februari 2021).

Penyerahan 3.000 Al-Quran dilakukan oleh Ketua Umum YMSM Saleh Husin, Ketua Harian YMSM dan Dirut Kantor Presiden Sinarmas Land Dhony Rahajoe kepada Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar.

Dapatkan informasi, inspirasi, dan wawasan di email Anda.
email pendaftaran

Melalui Wakaf ini, akses masyarakat terhadap mushaf Alquran dan terjemahannya akan lebih terbuka.

Demikian disampaikan Ketua YMSM Saleh Husin seperti dikutip dari siaran persnya kepada Kompas.com, Sabtu (20 Februari 2021).

“Agar kita bisa membaca, memahami dan memaknainya secara benar dan kontekstual, sehingga keimanan dan akhlak meningkat,” kata Saleh.

Menurut Saleh, pertimbangan wakaf versi cetak masih menjadi pilihan utama umat Islam

, meskipun teknologi digital telah menjadi alternatif yang baik untuk menggali nilai-nilai Islam.

Baca juga: Sinar Mas Land Tutup Atap Apartemen Rp 3 Miliar Per Unit

“Kebutuhan masyarakat akan manuskrip cetak belum tergantikan, khususnya di bidang keagamaan dan keagamaan serta pendidikan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Harian YMSM dan Direktur Utama Kantor Kepresidenan Sinarma Land, Dhony Rahajoe, mengatakan pemberian wakaf ini sejalan dengan misi yayasan untuk membina hubungan yang lebih baik dengan berbagai lembaga keagamaan.

Dalam hal ini pengurus Masjid Istiqlallah yang berperan serta dalam pembangunan Islam yang lebih moderat.

“YMSM juga mendorong terciptanya suasana toleransi dan hubungan yang sejuk dan damai antar umat,” kata Dhony.

Dengan wakaf mushaf Al-Quran ini, YMSM berharap dapat memberdayakan masyarakat untuk menjaga nilai-nilai positif yang saat ini sedang diuji oleh pandemi Covid-19.

Perlu dicatat bahwa YMSM adalah wadah untuk berbagi hal-hal baik bagi karyawan Muslim di semua pilar bisnis Sinarmas dan untuk menggunakan potensi seluruh karyawan di area internal.

Forum ini didirikan tidak hanya untuk meningkatkan produktivitas tenaga kerja tetapi juga untuk meningkatkan kesalehan pribadi.

Secara eksternal, yayasan mempromosikan persahabatan dan sinergi dengan tokoh dan lembaga keagamaan melalui berbagai kegiatan sosial dan pendidikan.

LIHAT JUGA :

https://voi.co.id/
https://4winmobile.com/
https://mesinmilenial.com/
https://ekosistem.co.id/
https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/
https://laelitm.com/
https://www.belajarbahasainggrisku.id/
https://www.chip.co.id/
https://pakdosen.co.id/
https://duniapendidikan.co.id/